LEMBAGA PERS MAHASISWA INSTIK ANNUQAYAH

Minggu, 01 April 2012

Peserta ORDIK Tidak Sarapan, 6 Pingsan

Ada saja musibah yang menimpa dalam suatu acara. Begitu juga halnya dalam ORDIK INSTIKA Putri 2011. Eman peserta pingsan saat acara Latihan Kecakapan Baris-Berbaris (LKBB) di lapangan kampus II INSTIKA, Senin (12/09) kemarin.
Menurut Hosniya, panitia koordinator Pengobatan dan Kesehatan (P&K), kejadian tersebut diperkirakan karena peserta tidak sarapan. Sehingga enam peserta yang kelaparan tersebut jatuh pingsan. Menanggapi hal tersebut, dia hanya berkomentar singkat, “Aoleng, Coe! (dalam bahasa Indonesianya: pusing berputar-putar––Red),” ujarnya dengan raut lesu.
Sebenarnya, lanjut Shafiyah yang juga satu tim dengan Hosniyah, panitia memang siap dengan resiko apapun yang terjadi. Tetapi karena mereka sibuk dengan tugasnya masing-masing, P&K yang hanya berjumlah 4 orang tersebut kewalahan. “Itu bukan masalah yang runyam, karena kami memang bisa akupuntur. Otomatis kami bisa mengatasi masalah ini. Tetapi karena satu anggota kami sibuk di outdoor untuk melatih LKBB, kami kekurangan satu tenaga kerja,” ungkapnya.
Kemudian, saat dua dari enam yang pingsan sadar, Hosniyah dan Shofiyah mencoba bertanya sebab-musabab kejadian tersebut. Sehingga meski dalam keadaan lemah, Lailatun (18), mahasiswa asal Telaga, Ganding itu mengaku tidak sarapan karena takut terlambat.
Menanggapi hal tersebut, Hosniyah menghimbau kepada seluruh peserta ORDIK 2011 agar lima hari selanjutnya mereka harus sarapan. “Kita harus menjaga ketahanan tubuh. Sarapan itu penting,” pungkasnya. (Uc)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda